After Rain: December 2016

46761-coffee-and-rain-6403

Seoul, Desember 2016

Aku duduk di sana, di sebuah kafe kecil pinggiran kota Seoul. Kafe itu sangat mungil hanya ada beberapa tempat duduk di sana, meski begitu banyak yang menjadi pelanggan setia tempat ini, salah satunya adalah aku. Aroma kue jahe yang baru saja matang selalu menjadi wewangian khas tempat ini. Di sudut ada sebuah perapian palsu yang seakan-akan bisa mengeluarkan kehangatan dari dalamnya, tapi tetap saja, palsu, sama seperti srnyumku barusaja pada pelayan yang menghantarkan segelas cokelat panas pesananku.

Semestinya ada perasaan hangat di sana, sama seperti sebelumnya setelah aku meneguk cokelat itu, tapi tampaknya segelas cokelat panas ini tak mampu mengalahkan hujan dihatiku. Tak seperti yang dijanjikan. Tak semanis biasanya.

Entah mengapa semuanya berubah menjadi abu-abu. Bukan, bukan karena cuaca yang beku aku mati rasa. Tapi ada hal lain yang menggerogoti hati ini, seperti ada yang hilang. Seperti ada lubang di dalam sana.

Aku tak tahu dampaknya akan sebesar ini. Dasar waktu keparat! karena kaulah dia tak berada disini. Karena kaulah aku tak bisa lagi melihatnya senyumnya, karena kaulah….
Ah.. tak semestinya aku juga aku menyalahkan waktu. Seharusnya aku lebih menghargainya saat dia masih disini. Seandainya waktu bisa ku ulang, toh aku pun masih tak tahu apa yang semestinya aku lakukan.

Dan Tuhan tolong jaga dia di sana…
Dan setelah hujan, semoga bahagia yang kita dapatkan…

for my beautiful ones

"after rain" adalah kumpulan prosa kecil yang tak terbatas tempat dan waktu, hanya secuil perasaan penulis setelah hujan.
Leave a Reply

